Sabtu, 27 November 2010

Asal Mula Virus

Bagi yang suka ngotak-atik komputer seperti Saya, tentunya sudah sering kali mendengar istilah Virus. Lalu seiring dengan rasa penasaran dan keinginan saya untuk berbagi, Saya kembali bertanya kepada Prof. Google, kemudian beliau menjawab seperti ini:

Pada tahun 1949, John von Neumann seorang Matematikawan kelahiran Hungaria, menggungkapkan " teori self altering automata " yang merupakan hasil riset dari para ahli matematika.

Kemudian pada tahun 1960, Bell Laboratories (juga dikenal dengan nama Bell Labs dan sebelumnya dengan nama AT&T Bell Laboratories dan Bell Telephone Laboratories) adalah bagian dari organisasi riset dan pengembangan dari Alcatel-Lucent dan sebelumnya dari United States Bell System, para ahli di lab BELL (AT&T) mencoba-coba teori yang diungkapkan oleh John von Neumann, dengan membuat suatu jenis permainan/game. Mereka membuat program yang dapat memperbanyak dirinya dan dapat menghancurkan program buatan lawan. Program yang mampu bertahan dan menghancurkan semua program lain, akan dianggap sebagai pemenangnya. Permainan ini akhirnya menjadi permainan favorit di tiap-tiap lab komputer. Tetapi, semakin lama program yang diciptakan makin berbahaya, sehingga mereka melakukan pengawasan dan pengamanan yang ketat terhadap permainan ini.


Dan pada tahun 1980, Program-program tersebut yang akhirnya dikenal dengan sebutan "virus" ini berhasil menyebar keluar lingkungan laboratorium, dan mulai beredar di masyarakat umum.

Oh, jadi seperti itu Porf ??


Baca Juga Yang Ini........



3 komentar:

  1. oh jadi begituh, saya juga berguru kepada Google

    BalasHapus
  2. wah mantap neh,,,baru tau ane sob,,hehe
    sekaliyan cek link sudah saya pasang...thank ya sob http://www.ekodokcell.co.cc/p/tukeran-link.html

    BalasHapus
  3. Tengkyu braderr...
    dah pada mampir and comment....
    sering2 ya :)

    BalasHapus

Your Comment

CupuSphere.Com sangat berterima kasih atas kunjungan Anda